12 February 2011

Pengertian WEB


Bagian internet yang kebanyakan dikenal orang adalah World Wide Web (www) yang kemudian biasa hanya disebut “web”. Web sedemikian popular sehingga orang sering menggunakan istilah tersebut dengan pengertian sama ketika menyebut internet.
WEB menampilkan informasi penuh warna, dengan format yang menarik. Headlines, text, dan gambar dapat dikombinasikan dalam satu halaman web mirip halaman sebuah majalah dengan suara dan animasi. “Situs web” adalah koleksi halaman-halaman web yang saling terhubung.
Halaman web terhubung satu sama lain melalui “Hyperlinks” yang dapat berupa teks atau gambar. Ketika kalian mengklik sebuah linkpada suatu halaman, maka kalian akan dibawa ke halaman yang berbeda. Pindah dari satu halaman ke halaman lain terkadang disebut “Surfing”.
Banyak perusahaan, pemerintahaan, dan lembaga-lembaga, organisasi-organisasi non- profit, museum, dan perpustakaan memiliki situs web dengan informasi produk-produk mereka, jasa layanan, atau koleksi mereka. Banyak juga orang-orang menerbitkan situs web dengan jurnal pribadi yang dinamakan “Blog” (kependekan dari web blog) mengenai hobi dan kesukaan mereka.

No comments:

Post a Comment